Senin, April 20, 2009

Babi Ngepet Gentayangan Di Subang

Minggu 19 April 2009, Jam: 18:42:00

SUBANG (Pos Kota) – Masyarakat Desa Tenggulun Timur, Subang, diresahkan munculnya babi ngepet yang menjarah uang warga setiap malam Jumat.

Kardi, 35, warga Tanggulun Timur menuturkan, kampungnya tengah diserang babi ngepet lantaran banyaknya warga kehilangan uang puluhan sampai ratusan ribu setiap malam Jumat.

Karena itu warga mengalakkan ronda malam membawa senjata di antaranya pentungan sampai senapan dorlok. Pemburuan yang dilakukan hampir tiap malam Jumat belum membuahkan hasil lantaran babi bisa menghilang.

“Kami sempat memburu dan nyaris menangkap saat babi itu di depan pintu rumah seorang warga. Namun babi itu mendadang hilang,” ungkapnya.

“Kami yakin itu babi ngepet, karena dia tak menguras habis uang warga. Babi itu mengambil uang bervariasi antara Rp50 ribu sampai Rp200 ribu,” katanya.

Korbannya tak hanya orang kaya. Masyarakat berpenghasilan kecil pun tak luput dari penjarahan babi ngepet. “Uang tukang ojek Rp100 ribu juga disikat. Kami akan terus memburunya sampai ketangkap,” ujar Kardi dengan nada kesal.

Tidak ada komentar: